Header Ads

Gus Ipul dan Mbak Puti Daftar ke KPU

SURABAYA - REPORTASE.ID, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim telah tiba di lokasi pendaftaran KPU Jatim, Rabu (10/1/2018) malam. Rombongan datang diantar oleh ribuan pendukung.

Gus Ipul-Mbak Puti sebutan mereka, daftar diantar oleh para tokoh dari partai pengusung. Tampak Ahmad Basarah Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Saiful Ilah Bupati Sidoarjo, Kanang Bupati Ngawi, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso Walikota dan Wakil Walikota Batu, Timbul Prihanjoko Wakil Bupati Probolinggo serta pimpinan partai pengusung lainnya.

Gus Ipul-Mbak Puti diusung oleh 4 partai politik dengan jumlah total kursi 58, yaitu PKB 20 kursi, PDIP 19 kursi, PKS 6 kursi, dan tambahan dukungan dari Gerindra 13 kursi.

Pasangan Cagub dan Cawagub ini datang mendaftar ke KPU Jatim sekitar pukul 21.29 WIB. Setelah sebelumnya dilakukan prosesi seremonial di kantor Partai Kebangkitan Bangsa dan PDIP.

Sebelumnya, pasangan ini sempat mengalami kendala karena mundurnya Abdullah Azwar Anas Calon Wakil Gubernur pendamping Gus Ipul. Lalu, PDIP sebagai salah satu partai pengusung menggantinya dengan Puti Guntur Soekarno dan mendaftar diri ke KPU Jatim.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.