Header Ads

Dua Pemuda Diringkus Polisi Saat Mau Pesta Sabu

SURABAYA - REPORTASE.ID, Niat dua pemuda yang hendak pesta sabu akhirnya gagal setelah dibekuk anggota Polsek Pakal. Dua pemuda asal Sidoarjo ini ditangkap usai beli sabu di Jalan Kunti, Sidotopo, Surabaya.

Dua pemuda yaitu Oki Albert (19) dan Endar Sudarmawan (32) dibekuk anggota Polsek Pakal saat melintas di Raya Kaliondo, Surabaya, Selasa (9/1/2018) kemarin. Petugas melakukan penangkapan setelah sebelumya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua pemuda yang membawa sabu di sekitar Jalan Raya Kaliondo.

“Begitu petugas mencurigai dua orang laki-laki sesuai info yang didapat, kemudian ditangkaplah dua pelaku yaitu Oki dan Endar,” kata AKP I Made Wasa, Kapolsek Pakal, Rabu (10/1/2018).

Saat kedua pelaku diberhentikan, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan. Ternyata benar, salah seorang dari kedua pelaku yang bernama Oki kedapatan membawa satu poket sabu. “Oki mengaku jika sabu itu miliknya, didapat dengan cara membeli patungan seharga Rp 150 ribu,” kata Made.

Menurutnya, sabu itu dibeli dari seseorang yang tidak dikenal pelaku di Jalan Kunti, Surabaya. Kedua pelaku mengaku rencananya barang haram tersebut akan dikonsumsi bersama-sama. “Kedua tersangka ini mengaku baru dua kali beli dan mengkonsumsi narkoba bersama-sama,” tambah Made.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti satu poket sabu seberat 0,3 gram diamankan di Mapolsek Pakal. Kedua pelaku akan dijerat Pasal 112 ayat 1 Sub 132 ayat1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (har)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.