Header Ads

Rimbo ABK Ponton Aisaling Tewas Tenggelam

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono mengatakan, Jumat (3/11/2017), jam 07.30 Wib telah terjadi laka tenggelam ABK ponton Aisaling 2058 di jetti lokspor, dermaga bongkar muat PT Erna Djuliawati di Sui Muntik Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Korban, Rimbo Prasetio (22), alamat, Cidora RT 004 RW 001 Kelurahan Cidora Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Kronologis kejadian korban berenang membawa tali plastik berukuran 20 meter untuk menyambung ketali tambang tambat sekira berjarak sekitar 4 meter dari daratan namun korban tidak mampu kehabisan tenaga kemudian korban minta tolong dan tenggelam  kemudian rekan korban, Acan berusaha menolong namun tidak berhasil.

Atas kejadian itu pihak perusahaan menghubungi Polsek Kapuas dan masyarakat Kayu Tunu sebanyak 15 orang untuk melakukan penyelaman.

Sekira Jam 09.25 wib korban berhasil ditemukan yang berjarak 15 meter dari TKP korban tenggelam.

Korban di bawa ke teras Masjid dilakukan pengecekan oleh Dokter Mahale bahwa korban sudah meninggal dunia.

"Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Mth Djaman untuk dilakukan Visum luar, rencana tindak lanjut korban akan dibawa oleh pihak keluarga dan pihak perusahaan ke tempat asalnya Provinsi Jawa Tengah,"tutur Sri Mulyono.

Menurut Kapolsek, tindakan yang dilakukan mendatangi TKP dsn meminta keterangan para Saksi.

Membantu Evakuasi Penemuan Korban dan membawa ke RSUD MTh Djaman membuat permohonan Visum et repertum.

Mengamankan barang bukti Tali Plastik ukuran kurang lebih 20 Meter. (Firmus)


Diberdayakan oleh Blogger.