Header Ads

Pemutihan Pajak KB, Warga Jombang Serbu Samsat

JOMBANG - REPORTASE.ID, Di hari pertama pelaksanaan kebijakan pemutihan pajak  kendaraan bermotor tampak lebih ramai dibandingkan hari biasanya.

Memang diakui terkesan awal kunjungan masyarakat Wajib Pajak (WP) sedikit dan sepi tapi lambat laun bertambah banyak yang datang setelah tahu kalau hari ini ada pemutihan dari spanduk, banner dan sosialisasi lewat media dan radio.

Seperti tampak di Kantor Bersama (KB) Samsat Jombang, sejumlah warga dari bernagai kecamatan di Jombang ini antri untuk membayar pajak di Kasir yang telah disediakan. Menurut Administratur Pelaksana Pajak Kendaraan dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (Adpel PKB dan BBNKB) Andreas Adi Widodo, SE mengatakan hari ini jumlah masyarakat WP yang datang lebih banyak dari biasanya, namun ini belum membludak.

"Kalau dilihat dari tanggalnya biasanya di tanggal seperti ini sepi dan landai, tetapi pada hari-hari berikutnya akan ada peningkatan seiring gencarnya sosialisasi kebijakan pelaksanaan pemutihan ini, pertambahan mengalami peningkatan sekitar 50 %," jelas Andreas, Senin (23/10/2017).

Mantan Opsys KB Malang Kota ini mengharapkan dengan dilaksanakan Pemutihan semua masyarakat Jatim bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Harapan saya pelaksanaan Pergub Jatim no.67 tahun 2017 tentang pemberian keringanan dan pembebasan insentif  pajak ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jawa timur pada umumnya  dan masyarakat jombang pada khususnya jadi pelaksanaan pemutihan dapat berjalan dengan sukses dan membawa hasil buat pundi-pundi PAD Jatim dengan baik sesuai dengan harapan," pungkas pria asli Malang ini.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.