Header Ads

PDIP Resmi Usung Saifullah Yusuf dan Anwar Anas di Pilkada Jatim 2018

JAKARTA - REPORTASE.ID, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang dipasangkan dengan Saifullah Yusuf.
"Anaknya lincah, generasi millenials, dan charming. Namanya Abdullah Azwar Anas," kata Megawati disambut riuh tepuk tangan peserta acara Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di kantor DPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Megawati mengaku sudah menarget Bupati Banyuwangi ini sejak lama. Menurutnya, pria yang pernah menjadi anggota MPR termuda, yang dilantik saat usianya masih 24 tahun ini, menjalankan konsep trisakti Bung Karno dalam mengelola Kabupaten Banyuwangi, sehingga berkembang seperti saat ini.

Megawati juga telah menandatangani surat rekomendasi pencalonan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PDIP.

Turut mendampingi Megawati dalam konferensi pers tersebut, Hasto Kristianto Sekjen PDI Perjuangan dan Bambang DH Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP. Setelah ditandatangani, surat tersebut langsung diserahkan kepada pasangan calon.

Perlu diketahui, PDIP berkoalisi dengan PKB pada Pilgub Jatim. Partai berlambang banteng moncong putih beberapa kali melakukan pertemuan dengan PKB. Pertemuan ini berkaitan dengan rencana kedua partai itu mengusung Saifullah Yusuf.(har)

Diberdayakan oleh Blogger.