Header Ads

Bupati Dukung Keberadaan Saber Pungli

SIJUNJUNG - REPORTASE.ID,  Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H Yuswir Arifin membuka Rakor/Sosialisasi Saber Pungli bagi Kepala OPD dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Daerah Sijunjung yang bertempat di balairuang Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung kamis 12/10-2017.

Rakor tersebut juga dibadiri oleh Sekretaris I UPP Provinsi Sumatera Barat AKBP Noorjahyo beserta rombongan,Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekdakab Zefnihan, Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya berharap dengan adanya Sosialisasi dari Unit pemberantasan Pungli Provinsi Sumatera Barat, akan dapat mencegah dan meminimalisir perbuatan perbuatan yang mengarah kepada pungutan liar.

Pemerintah Sijunjung bertekat untuk menyelenggarakan pemerintahan tanpa adanya pungutan liar, untuk itu maka bupati berjanji tidak akan mentolerir dan akan mengambil tindakan yang tegas kepada siapapun yang melakukan perbuatan pungutan liar, ungkapnya.

Bupati mengharapkan kepada OPD dan Instansi Vertikal di wilayah Kabupaten Sijunjung untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan mempergunakan kegiatan ini untuk memahami pugli, serta kepada seluruh aparatur yang terlibat dalam acara bupati mengucapkan terimakasih dan meminta agar memperbanyak kegiatan seperti ini.

Ketua UPP Sijunjung Kompol H Siregar menegaskan dalam laporannya bahwa tujuan utama adanya unit pemberantasan pungli adalah untuk meminimalisir kegiatan kegiatan yang bersifat pungli di wilayah Sijunjung serta dapat membebaskan dari perbuatan pungli.

Pemberantasan pungli tidak akan mencapai tujuannya jika tidak mendapat dukungan bersama dari seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemerintah.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.