Header Ads

Unmuh Gandeng Polres Sintang Beri Ceramah Hukum Mahasiswa Baru

SINTANG - REPORTASE. ID,  Berita bohong atau Hoax sudah sangat meresahkan berbagai kalangan baik masyarakat perorangan maupun lembaga. Guna mencegah  dan memberantas Hoax, Universitas Muhammadyah Pontianak Kampus Sintang Tahun Akademik 2017/2018 mengandeng Polres Sintang  untuk memberikan Ceramah kepada Mahasiswa Baru (Maba) pada Tiga Jurusan yang ada di Kampus Muhammadyah Kampus Sintang. Sabtu ( 16/09/2017),sore.

Kegiatan ceramah berlangsung di ruang Universitas Muhammadyah Kampus Sintang, di Jln. M. Saad Kel. Tanjung Puri Sintang Kec. Sintang Kab. Sintang, pada pukul 13.00 wib hingga pukul 14.30 wib, dengan Tema "Peranan Polisi Dalam Menyikapi Permasalahan Pemuda Diera Modern (Hoax)"

Acara ceramah diawali penyampaian pembuka dari moderator kegiatan Dicky,S.Sos  dan dilanjutkan dengan Ceramah oleh Paur Subbag Humas Polres Sintang, IPTU Hariyanto.

Dalam ceramahannya dihadapan Mahasiswa Baru dari Tiga Jurusan yang ada (Jurusan Managemen, Jurusan Kesehatan Masyarakat dan Jurusan Tehknik Mesin),  IPTU Hariyanto menyampaikan ceramah mulai dari Latar belakang perlunya pemahaman Mahasiswa/masyarakat utk mengantisipasi Berita Hoax dan Sanksi Hukum akibat peyebaran berita Hoax,  Dasar Hukum Penanganan Berita Hoax, Definisi berita Hoax,  Peran Polri dalam menghadapi berita Hoax, Menangkal Berita Hoax, Sanksi Hukum bagi Pelaku Hoax dan Pesan serta Himbauan Kamtibmas kepada Mahasiswa yang menggunakan media sosial (Medsos)

"Ini merupakan moment yang sangat baik buat kami (Polri), dapat menyampaikan hal-hal terkait berita bohong atau Hoax, dihadapan para mahasiswa yang juga merupakan aset bangsa, kami berharap dengan mereka memahami ini (hoax) mereka akan lebih cerdas lagi   dalam menyikapinya dan mereka bisa menjadi agen-agen perubahan karena saat ini Hoax sangat mengganggu disendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara." Papar IPTU Haryanto.

Sementara itu Dicky S.Sos selaku moderator dan juga yang mewakili pihak Universitas Muhammadyah Kampus Sintang,menyapaikan ucapan terima kasih dan berharap nantinya Pihak Polres Sintang dapat memberikan ceramah kembali, dimana pihak Kampus akan menghadirkan semua Mahasiwanya dari berbagai tingkatan yang ada.

"Mengingat pentingnya materi ini, saya berharap Pihak Polres Sintang dapat hadir kembali untuk memberikan materi yang sama kepada seluruh Mahasiswa kami," imbuh Dicky S.Sos.

Menyikapi ini Paur Subbag Humas Polres Sintang IPTU Hariyanto, menyambut baik langkah yang telah dilakukan Universitas Muhammadyah Pontianak Kampus Sintang, dan dirinya mengatakan pihak Polres Sintang selalu siap untuk bekerjasama.(Alex/Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.