Header Ads

Kupon Tipu Tipu Berhadiah Ditemukan di Kembayan

SANGGAU - REPORTASE.ID. Sekelompok penipu mulai beraksi di wilayah Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat.  Modus penipuan menggunakan kupon dengan iming-iming mendapatkan hadiah satu unit mobil Honda Mobilio RS bermacam warna.

Elisabet Tuti (33 Th), salah satu warga Desa Tanap, kepada REPORTASE.ID., Selasa (19/9) mengatakan, selain menyebutkan jenis hadiah di dalam kupon, isi dalam kertas kecil itu juga tertulis  PT. Tirta Fresindo Jaya yang beralamatkan di jalan Cideng Barat No 77, Cindeng, Gambir, Jakarta 10150. Hadiah itu disebutkan dari Le Mineral Gebyar akhir tahun 2017, dengan syarat pemenang hadiah utama mobil harus menyelesaikan Administrasi BBN (Biaya Balik Nama) surat-surat STNK, BPKB dan faktur hadiah kendaraan yang didapatkan.

Selain itu, pemenang juga diminta membayarkan uang administrasi terlebih dahulu melalui salah satu bank sebelum hadiah diantar ke alamat yang bersangkutan, dan bermacam persyaratan lainya yang disebutkan dari PT. Tirta Fresido Jaya.

Tuti menerangkan, kupon berhadiah tersebut ia dapatkan saat membeli minuman Le Mineral di salah satu minimarket di kota Kembayan.

"Sepulang belanja di Indomaret saat sampai di rumah dalam kantong belanjaan ada sebuah kupon dan setelah dibuka ternyata pada kupon tersebut tertulis hadiahnya satu unit mobil.  Saya menduga ini penipuan maka saya serahkan kupon tersebut ke suami" terangnya.

Menyikapi hal tersebut suami Tuti, menghubungi Kapolsek Kembayan IPTU BENY TRI SUBAGIO dan segera Kapolsek menghubungi Brigadir Tito Adiwibowo Babinkamtibmas Desa Tanap untuk segera memastikan hal tersebut agar modus penipuan ini tidak memakan korban, karena ini sudah meresahkan warga dan terbukti sudah ada tiga laporan yang masuk ke Polsek Kembayan.

"Jelas ini adalah penipuan, kita minta masyarakat berhati-hati serta mau koordinasi dengan Kepolisian sehingga kita bisa upayakan sosialisasi ke masyarakat kembayan agar selalu waspada" anjur Kapolsek Kembayan.

Atas perintah tersebut pihak polsek Kembayan segera menurunkan dua angotanya menuju tiga minimarket yang ada di Kota Kembayan untuk mencari keterangan, segaligus meminta kepada pihak pengelola minimarket agar sama-sama waspada akan bahaya penipuan ini dan bisa juga menjelaskan kepada konsumennya.

Kapolsek Kembayan IPTU BENY TRI SUBAGIO melalui Babinkamtibmas Tanap Brigadir Tito Adiwibowo menegaskan, kupon berhadiah yang disebarkan dengan cara apapun itu murni penipuan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kepada masyarakat agar jangan sampai tertipu, karena kupon berhadiah itu tidak benar, pihak kepolisian pasti melakukan penyelidikan dan pencarian untuk menemukan siapa pelakunya," himbaunya. (NdN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.