Header Ads

Anton Mantan Bruder Manfaatkan Pekarangan Multi Fungsi

SANGGAU - REPORTASE. ID, Anton, pegawai Paroki Katedral Keuskupan Sanggau meluangkan waktu di luar jam dinasnya untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya di bilangan jalan Liku Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Batat.  Ia menanam ratusan pohon sahang di belakang rumahnya.

Selain Sahang, ia juga menanam pisang, Belimbing, Ubi Kayu dan sayur mayur, diantaranya Kacang Buncis, Terong, Ubi Rambat dan Labu air.

Ia menggunakan pupuk alam yang di olahnya sendiri. "Lumayanlah hasilnya, untuk membantu meringankan biaya kebutuhan hidup sehari-hari,"ungkap Anton, Minggu (17/9/2017) di Sanggau.

Selain itu, Anton juga masih membudayakan bibit karet di halaman samping rumah kediaman di komplek Paroki Katedral Sanggau.

Hasil bibit karet juga banyak membantu keuangan belanja dapur. "Mengisi waktu luang kita tanam bibit karet, ada juga bantu uang dapur,"tuturnya sambil tersenyum.

Tidak habis di situ saja, Anton masih saja bisa membagi waktunya untuk membuka usaha tambahan lainnya, diantaranya berkebun karet lokal dan membuat kolam ikan.

"Untuk karet lokal sudah mulai berhasil. Sekarang saya mulai buat kolam ikan,"ujarnya seraya berharap Tuhan memberkati semua usahanya. (Tato Jurnalisio)

Diberdayakan oleh Blogger.