Header Ads

Adikus Noandas Nyatakan Tanah Gusuran PT BKP Milik Keluarga

SANGGAU -  REPORTADE. ID,  Adikus Noandas (48 Th), warga Dusun Tapang Raya sangat menyesali dengan tindakan penggusuran semena-mena yang diduga dilakukan oleh pihak PT. Borneo Ketapang Permai (BKP) 28 Agustus 2017 lalu terhadap tanah seluas kurang lebih 5 Ha milik keluarganya, Pak Bendot warga Dusun Selabe, Desa Ilai, Kecamatan Beduai,  Sanggau,  Kalimantan Barat.

"Saya sangat kesal atas sikap semena-mena dari PT. BKP sudah menggusur separoh dari 5 hektar milik Pak Bendot adik ipar saya, " ungkap Andas kepada REPORTASE.ID., Jumat (8/9/2017).

Tanah dan tanam tumbuh berupa kebun karet lokal dan tebawang tersebut ada durian sekitar belasan pohon yang sudah panen setiap tahunnya.

"Tanah milik Pak Bendot ini memang berada di wilayah kebun sawit PT.  BKP,  namun tidak pernah ada penyerahan lahan tersebut kepada pihak PT. BKP, " sesalnya.

Atas kejadian tersebut pihak Bendot dan Andas sudah berupaya mememui pihak Manajemen PT. BKP dalam dua hari ini, namun pihak Manajemen tidak merespon secara baik. (NdN)

Diberdayakan oleh Blogger.