Header Ads

4 Ekor Sapi Dipotong di Halaman Masjid Nurul Iman

SANGGAU - REPORTASE. ID,  Sebanyak 4 ekor sapi disembelih di komplek masjid Nurul Iman,  Jalan Sutan Syahrir,  Sanggau,  Kalimantan Barat,  Sabtu (02/09) pagi.

Pemotongan 4 ekor sapi itu bagian dari pelaksanaan kurban warga di lingkungan masjid Nurul Iman Sanggau yang digelar setiap tahunnya pada saat hari raya haji yakni Idul Adha.

"Alhamdulillah kita dapat memotong hewan kurban sapi sebanyak 4 ekor dan hari ini baru dilaksanakan karena kemarin bertepatan dengan pelaksanaan sholat jumat, " Jelas Khotib Al Fatah,  panitia penyembelian kepada REPORTASE. ID.

Dituturkannya,  kegiatan yang digelar tiap tahun itu merupakan wujud syukur dan memahami kisah Nabi Ibrahim yang menyembelih anaknya Ismail yang oleh Allah diganti dengan hewan domba yang baik dan halal.

"Ini bertepatan dengan berakhirnya ibadah haji dan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail merupakan pelajaran dan banyak hikmah yang perlu diambil oleh umat manusia terutama pemeluk Islam, " terangnya.

Ia berharap,  kegiatan ini terus berjalan di tahun yang akan datang sebagaimana tahun tahun sebelumnya dan didapat dari swadaya para jamaah.  Demikian diharapkan Khotib Al Fatah.  (mj)

Diberdayakan oleh Blogger.