Header Ads

Turnamen Camat Cup Tahun 2017 Dedai, Meriah

SINTANG -  REPORTASE. ID,  Bertempat di lapangan sepak bola Emparu Desa Emparu Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat,  pada hari Sabtu (26/08/2017), Samson, S.Sos Kepala Desa Emparu, menyaksikan langsung turnamen Camat cup 2017. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari HUT RI ke-72, yang diikuti antar desa se Kecamatan Dedai. Kegiatan Turnamen camat cup dilakukan terbagi dua zona, yaitu, zona 1 ditempatkan di Desa Emparu. Sedangkan zona 2 ditempatkan di Desa Dedai kanan, Kecamatan Dedai.

Ketika ditemui reportase.id, Samson sebagai ketua panitia, zona 1 sekaligus sebagai Kepala Desa Emparu, sedangkan ketua panitia zona 2, Musmuliadi, Kepala Desa Dedai kanan mengatakan, kegiatan pembukaan turnamen Camat Cup Dedai saat itu, Dibuka Oleh Camat Dedai Drs. Subendi, MSi  turut hadir juga unsur uspik Kecamatan Dedai, Kepala Desa Emparu, dan Kepala Desa Dedai kanan, serta tokoh masyarakat se-kecamatan Dedai  beserta ratusan penonton. Sedangkan di zona 1 ini dibuka oleh Pak Danramil Dedai," sedangkan di zona 2 turnamen dibuka oleh Camat Dedai." Ketanya.

Pada kesempatan Pembukaan turnamen camat cup (19/8/2017), lalu, Subendi menjelaskan, bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan turnamen bola kaki ini Pasalnya, dengan adanya turnamen Camat Cup 2017 ini diharapkan akan lahir bibit-bibit atlit sepakbola yang kedepannya dapat mengharumkan nama Kecamatan Dedai.

'Karena itu, saya harapkan para peserta turnamen tetap harus menjunjung sportifitas dan terapkan pola permainan yang fair play," Ungkapnya .

'Dengan begitu, diharapkan pasca turnamen Camat Cup ini akan lahir bibit baru, selain itu sepak bola yang menjadi agenda tahunan ini bertujuan mengurangi kegiatan- kegiatan yang tidak sepantasnya seperti menjauhkan diri dari narkoba atau tindakan kejahatan oleh pemuda-pemuda yang ada.

"Mari sama-sama kita nikmati kegiatan yang diselenggarakan selama delapan hari ini, mudah-mudahan terhindar dari kendala saat pertandingan pertama bisa berjalan dengan lancar, untuk saat ini mari kita saksikan pertandingan Partai pertama, Desa Menaong melawan Desa Empaci,  dan partai kedua Desa Emparu melawan Desa Mangat.

Dijekankan Subendi, bagi pemenang kedua regu yang bertanding saat ini untuk mencari pemenang di zona 1, demikian juga sebaliknya dan dilanjutkan bagi pemenang pertama di zona 1 akan melawan pemenang di zona 2 Desa Dedai kanan Kecamatan Dedai ," jelasnya.

Dalam pertandingan di zona 1 ini, ada enam belas (16) tim sedangkan di zona 2 ada duapuluh (20) tim yang mengikuti pertandingan antar Desa. dimana pertandingan ini diikuti oleh seluruh desa se-Kecamatan Dedai ini akan dilangsungkan selama 8 hari yakni mulai tanggal 19 agustus - 26 agustus 2017. Jelasnya.  ( Akex )

Diberdayakan oleh Blogger.