Header Ads

Terduga Pencuri Sawit Diungkap Polisi

SINTANG - REPORTASE. ID, Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian lakukan pengungkapan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan yang dilakukan oleh SA als atut alias Bantut. Senin (28/08).

Berawal dari asisten lapangan PT. SDK 4 Bukit Benua bersama dua orang anggota pengamanan dari Brimob Polda Kalbar melaksanakan patroli kebun, kemudian pada saat melintasi areal inti blok 13 / QQ irisan B & C mendapati 6 (enam) orang sedang melakukan pencurian buah sawit di areal tersebut pada Rabu 9 agustus 2017 lalu.

Kemudian di lakukan pengejaran namun keenam pelaku tersebut berhasil melarikan diri, selanjutnya di lakukan pengecekan dan di dapati ada buah sawit yang sudah di panen sebanyak 102 tandan dengan berat sekitar 2 (dua) ton, selain itu juga di temukan alat panen buah sawit (egrek) dan satu unit sepeda motor KB 3343 RC milik salah satu pelaku dan barang bukti tersebut di amankan ke kantor PT. SDK 4 Bukit Benua dan atas kejadian tersebut PT. SDK 4 Bukit Benua menderita kerugian sekitar Rp. 3.000.000,- .

Kanit Reskrim Polsek Sungai Tebelian, Ipda Aldi K. Arisawan S.T.K menerangkan setelah di lakukan penyelidikan ternyata sepeda motor yang di Tj Para  adalah milik salah satu pelaku yaitu SA als Atut alias Bantut. "Selanjutnya anggota polsek berhasil menangkap yang bersangkutan dan yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor bersama 5 (lima) rekannya yang lain".

Menyikapai hal tersebut Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, SIK mengatakan, apabila ada pencurian dari masyarakat atau pihak perusahaan dapat segera melaporkan ke Pihak Kepolisian, sehingga dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Adapun Barang Bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) Unit sepeda motor dengan no.pol KB 3343 RC,1 (satu) buah alat panen buah sawit (egrek) dan Buah sawit seberat 2 (dua) ton, katanya.(Alex/Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.