Header Ads

Soal Karhutlah, Polres Sintang Sudah 1109 Kali Buat Himbauan

SINTANG - REPORTASE.ID, Hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan Operasi Kepolisian Bina Karuna Kapuas 2017, pada hari ke 13 dari 21 hari yang ditetapkan ( Tmt 4 Agustus-red), Polres Sintang, Kalimantan Barat terus lakukan kegiatan preventif, Rabu (16/8/2017).

"Sampai saat ini kita terus lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pre-emtif dan preventif terutama masalah sosialisasi, himbauan larangan membakar, pemasangan pamplet Maklumat Kapolda hingga patroli dan pengecekan hotspot jika terpantau dalam satelit," papar Kabag Ops Polres Sintang Kompol Edi Haryanto, SH,MH.

Hasil analisa dan evaluasi hingga hari ke-13 operasi untuk Polres Sintang telah melaksanakan kegiatan berupa :

   - himbauan 1.109 kali

   - sosialisasi fgd 27 kali

   - sosialisasi maklumat 463 kali

   - membuat embung air 1 kali

   - lat karhutla 75 kali

   - hotspot 15 lokasi

Ditambahkan Kompol Edi Haryanto,SH,MH bahwa untuk beberapa hari kemarin dan saat ini untuk wilayah Kabupaten Sintang tidak terpantau adanya titik api ( hotspot), hal ini bisa saja terjadi karena faktor terjadinya hujan yang terjadi diwilayah Kabupaten Sintang, dan tidak menutup kemungkinan karena adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahannya karena adanya himbauan larangan membakar hutan dan lahan dengan cara membakar yang dilakukan oleh para satuan tugas Karhutla maupun anggota Bhabinkamtibmas dilapangan.

"Alhamdulillah sampai saat ini untuk titik api (hotspot) tidak ada yang terpantau, kita harapkan hingga seterusnya tidak ada lagi titik-titik api yang bermunculan," harap Karendal Ops Bina Karuna Polres Sintang ini.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk stop melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampak yang ditimbulkan tentunya sangat merugikan semua pihak.   (Alex)
Diberdayakan oleh Blogger.