Header Ads

SMP Negeri 2 Kembayan Kembangkan Karakter Siswa

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kepala SMP Negeri 2 Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Aseng A.Md, Sabtu 04/08/2017 mengatakan sekolahnya menerapkan pengembangan karakter sehingga peserta didik akan memiliki iman, budaya dan karakter. 

Mengenai tata cara belajar, agar siswa/i terus mengenal atau memahami dirinya sebagai seorang siswa, yang bisa mentaati aturan- aturan yang berlaku. "Kepercayaan diri kita tumbuhkan pada mereka. Mereka ini masih bisa kita didik menjadi generasi yang sesuai harapan sekolah dan juga orangtua," terangnya, Sabtu (06/08).

Seperti pada anak anak peserta didik baru kemarin, pihaknya telah mengenalkan lingkungan sekolah dan pengenalan lain yang disebut Masa Bimbingan Studi (Mabis) yang merupakan pengembangan dari Masa Orientasi Sekolah selama 3 (tiga) hari.

"Saya berharap kepada orang tua siswa agar memberikan dukungan kepada anaknya. Dan kami guru didik juga tanpa ada dukungan dari orang tua siswa, kami juga tidak bisa bergerak dengan program yang ada. Untuk Pemerintah agar sarana dan prasarana kami di sekolah ditambahkan lagi ruang belajarnya," pintanya (zn)

Diberdayakan oleh Blogger.