Header Ads

Reskrim Polsek Bengkayang Bekuk Spesialis Curat

BENGKAYANG - REPORTASE.ID, Team gabungan Reskrim Polsek Bengkayang berhasil membekuk pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial PR (16 tahun) alamat dusun sedate Desa Setia Budi Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kejadian Curat pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2017 pukul 20.00 wib dan kemudian pelaku berhasil dbekuk saat sedang berada counter jalan Jerendeng Bengkayang pada
Senin 7/08/2017 Pukul 08.00 Wib

Pelaku ditangkap atas tindak kejahatan yaitu melakukan pencurian dengan pemberatan di sebuah kontrakan yang berada di jalan Swadaya Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang pada hari kamis tanggal 3 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00 wib," Ujar Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra.SIK.MH melalui Kapolsek Bengkayang Iptu Dhanie Sukmo Kepada Reportase.id Selasa (8/8/2017)

Penangkapan itu berawal dari laporan korban Julaiha (23 tahun) Warga jalan Swadaya kelurahan Bumi Emas Kec. Bengkayang Kab.Bengkayang dengan laporan polisi nomor : LP/85/B/ VIII/2017.sek Bky tanggal 03 Agustus 2017, Kemudian anggota mendatangi TKP mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi.

"Dari hasil penyelidikan, kami mengetahui pelaku dan keberadaannya. Kemudian team reskrim Polsek Bengkayang melakukan penangkapan tersangka pada hari senin tanggal 07 agustus 2017 sekitar pukul 20.00 pada saat tersangka berada di counter  Jalan Jerendeng,  dari tangan pelaku kami berhasil menyita barang bukti berupa 3 unit handpone merk Oppo. Sewaktu penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan", Ucap Dhanie Sukmo.

Dari hasil penyidikan, tersangka masuk kedalam kontrakan korban melalui pintu belakang bagian atas dengan cara memanjat. Pada saat itu pintu tersebut tidak terkunci. Pada saat berhasil masuk, tersangka dengan leluasa masuk ke dalam kamar, ada 4 kamar yang tersangka masuki yaitu kamar korban Julaiha, Misnati, Sepina dan Nini sedang tidur. Tersangka mengambil barang barang korban berupa 4 buah handphone merk Oppo dan dompet yang berisikan sejumlah uang. Setelah berhasil mencuri, tersangka kemudian kabur melalui pintu depan.

Kemudian Uang hasil curian tersebut di gunakan tersangka untuk berfoya foya kareja Uang sudah habis kemudian 1 unit handpone merk Oppo di jual tersangka di Singkawang.

Dhanie menjelaskan ," hingga kini team reskrim polsek Bengkayang masih mencari barang bukti yang di jual tersangka di Singkawang.

Selain melakukan pencurian di kontrakan yang berada jalan Swadaya kelurahan Bumi Emas, tersangka juga sebelum nya melakukan pencurian 5 buah tabung gas 3 kg milik Warga Bengkayang lainnya bernama Anggong yang berada di warung jalan RSUD Bengkayang.

Atas perbuatannya, tersangka di jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP, dengan ancaman selama 7 tahun kurungan, tutup Dhanie. (Kur)

Diberdayakan oleh Blogger.