Header Ads

Rayakan Kemerdekaan, PPWI Sanggau Gelar Perlombaan

SANGGAU - REPORTASE.ID, Lebih kurang 150 an anak tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti acara perlombaan dalam rangka merayakan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Acara tersebut digelar oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Sanggau, Sabtu (26/08) bekerjasama dengan lembaga pendidikan swasta Tecnos Sanggau, komplek Pasar Sentral, Sanggau, Kalimantan Barat.

Ditemui Reportase.ID, Ketua PPWI Sanggau yang diwakili bendaharanya, Sutrisno menyampaikan kemerdekaan RI yang ke 72 harus diramaikan sebagai wujud syukur. "Makanya kita merayakannya dan tentunya peserta lomba dari siswa/i sekolah karena hadiahnya juga terkait dengan pendidikannya di sekolah nanti," jelas Sutrisno.

Ia berharap agar hadiah dari PPWI yang tak seberapa dapat memberikan manfaat dan menunjang dalam membantu melengkapi peralatan pendidikan peserta didik yang aktif. "Anak anak adalah generasi bangsa. Kita adakan lomba yang mendidik. Intinya kita tekankan kebersamaan dan kesatuan dalam kebhinnekaan. NKRI harga mati," tukasnya.

Tampak terlihat pula orangtua siswa/i mendampingi, Kanit Intel Iptu Komarudin dari Polsek Kapuas kota dan masyarakat lainnya yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. (str/dn)

Diberdayakan oleh Blogger.