Header Ads

Polres Sintang Kembali Sabet Juara I Predikat Kantor Terbaik di Sintang

SINTANG -  REPORTASE. ID,  Untuk kesekian kalinya Polres Sintang mendapatkan predikat Kantor Dinas Instansi pemerintahan terbaik pada acara Lomba dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke~72 dikabupaten Sintang, Kamis (17/8/2017),malam.

"Alhamdulillah, Polres Sintang dinyatakan sebagai predikat Kantor terbaik oleh tim penilai dan mendapatkan juara pertama," jelas Akbp Sudarmin,SIK,MH.

Pengumuman pemenang lomba tersebut dilakukan pada saat berlangsungnya Malam Resepsi Kenegaraan yang dilaksanakan pada  Kamis malam (27/8) sekitar pukul 20.00 wib bertempat di Pendopo Bupati Sintang dalam rangka HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2017 dengan tema "Indonesia Kerja Bersama".

Malam Resepsi Kenegaraan itu juga dihadiri Bupati Sintang dr Jarot Winarno, M. Med Ph, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward, SE, M. Si, Sekda Kab. Sintang Dra Yosefa, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH, Kasi Pers Korem 121 / Abw Kolonel Inf Heru Agung A, SIP,  Sultan Sintang, Kepala Dinas / Instansi di lingkungan Pemkab Sintang,Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Adat Kab. Sintang dan Masyarakat Kab. Sintang

Dalam sambutannya Bupati Sintang menyampaikan Visi dan misi Kabupaten Sintang yaitu terwujudnya masyarakat cerdas, maju, religus dan sejahtera serta tata kelola pemerintah yang baik, hal itu akan terwujud apabila kita mampu dan mau bersatu dalam ikatan kebersamaan, Bupati Sintang juga meminta pihak-pihak yang masih jauh mari mendekat, yang sudah bekerja mari tingkatkan kembali, bersama-sama demi kemajuan daerah kita tercinta yaitu Kabupaten Sintang.

Dirinya mengatakan, meskipun baru memimpin Kab Sintang selama kurang lebih 1,5 tahun namun beberapa program kerja sudah mulai terlihat hasilnya, seperti perbaikan dan peningkatan jalan, adanya fasilitas rawat inap di beberapa Kecamatan, pengangkatan pegawai daerah, program cetak sawah, penyelenggaraan even seni dan olah raga dan proyek-proyek lainnya yang masih dikerjakan.

" Partisipasi masyarakat khususnya Masyarakat Sintang yang besar, sehingga rasa kekompakan di masyarakat tersebut harus diperkuat. Selain itu banyak tantangan dan hambatan dalam memimpin Kab. Sintang namun hal itu jangan membuat kita patah semangat dan jangan pernah ada kata menyerah salam mencapai cita-cita perjuangan," unjar Jarot.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa kita mesti mencontoh pejuang yang tidak pernah menyerah karena sukses kita di masa depan terletak pada semangat juang kita saat ini, dan dirinya mengajak untuk meneguhkan komitemen dan mengamalkan nilai juang dalam mengisi kemerdekaan, serta perkuat rasa persaudaraan dan persatuan.

Terkait dengan penilaian Kantor Polres Sintang sebagai Predikat Kantor Instansi Pemerintahan dengan penampilan terbaik dirinya mengatakan bahwa itu memang nyata dan fakta, bahkan dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk mencontoh penampilan Polres Sintang.

"Wajar kalau Polres Sintang keluar sebagai juara pertama, karena memang bagus, dan diharapkan semua kantor-kantor yang ada di Kabupaten Sintang bisa bagus seperti itu jugalah," pesan Bupati Sintang.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sintang Akbp Sudarmin,SIK,MH , mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya, karena berkat rasa tanggung jawab dan rasa memiliki (Andar Beni-red), maka penampilan Polres Sintang sampai saat ini tetap terawat dan terjaga, walaupun secara pysik bangunan Polres Sintang sudah termasuk katagori bangunan lama.   (Alex/Hariyato)


Diberdayakan oleh Blogger.