Header Ads

Minta Akses Jalan Penghubung Desa Cepat Diperbaiki Pemerintah Daerah

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kepala Desa Tanap Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Bewianus, S.Th, Kamis (10/08) menegaskan, akses jalan menuju Dusun Tanjung Maya setiap musim penghujan selalu banjir bahkan mencapai 1 meter lebih  dengan panjang kurang lebih 200 meter. 

Hal ini merupakan akses jalan warga yang sangat penting dilalui setiap hari baik anak Sekolah maupun warga yang beraktivitas melalui jalan tersebut. "Kita berharap agar Pemerintah dapat meningkatkan atau meninggikan jalan tersebut agar ditinggikan 1 meter lebih dengan lebar 4 meter sehingga akses jalan ini bisa dilalui warga," terangnya.

Diungkapkannya, setiap musim penghujan selalu menjadi permasalahan. Jalan ini juga menghubungkan beberapa Desa yaitu Desa Tanjung Merpati Desa Tanap dan Desa Mobui. "Yang paling rawan itu antara Dusun Tanjung Maya dan Desa Tanjung Merpati. Saya sudah mengusulkan hal ini tetapi belum ada respon karena akses jalan ini merupakan wewenang Pemerintah Daerah," tukasnya.

Ditambahkannya, sebagai kepala desa, pihaknya telah mengusulkan menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD), tetapi tidak bisa. "Kita juga mempertanyakan hal ini kapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dapat melakukannya. Hal ini jadi pertanyaan kita. Harapan kami agar akses jalan Dusun Tanjung Maya  yang menghubungkan Desa Tanjung Merpati dapat segera diperbaiki agar akses jalan warga ini bisa lancar," ulasnya menambahkan. (zn)

Diberdayakan oleh Blogger.