Header Ads

Jempol dan Keren Buat Babhinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah

SINTANG - REPORTASE. ID,  Medan Jalan yang berat dari Nanga Merakai Ketungau Tengah menuju Desa Kayu Dujung tidak menjadikan halangan bagi seorang anggota bhabinkamtibmas untuk memenuhi undangan warganya, Rabu (30/08/2017)

Pembinaan, sambang desa, kunjungan ke rumah rumah warga sudah menjadi kerjaan sehari hari sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Ketungau Tengah,  Sintang,  Kalimantan Barat.  Begitu juga yang dilakukan Bripka Fredy T Siahaan yang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah. Tanpa peduli kondisi jalan, tetap memenuhi undangan masyarakat di Desa Kayu Dujung.

Seperti kita ketahui jalan akses utama ke Desa Kayu Dujung dari Nanga Merakai masih berupa jalan tanah. Apabila hujan jalan akan melunak seperti bubur. "Jalan berlumpur bukan halangan buat saya untuk tidak menghadiri undangan warga. Yang penting motor sehat, bensin ada saya tetap berangkat" ujar Bripka Fredy disela - sela istirahat sambil memeriksa kondisi motor yang sebelumnya terjebak lumpur. Nampak di bantu oleh anggota Koramil dan warga untuk melepaskan motornya dari jebakan lumpur tersebut.

Di Desa Kayu Dujung sendiri disana ada terjadi semacam ketidakpuasan orang (yang mengatasnamakan warga) terhadap penerimaan guru honor di Sekolah Dasar (SDN 29 Sungai Puang) desa Kayu Dujung. Namun berkat kehadiran pihak kecamatan ( Camat Ketungau Tengah), Polsek, koramil dan dari Dinas pendidikan masalah tersebut selesai secara kekeluargaan.

Sementara dari pihak Polsek Ketungau Tengah sebelum dilakukannya musyawarah secara khusus Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP, menugaskan Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas nya untuk merangkul masyarakat agar tidak terjadi perselisihan ataupun gesekan antar warga masyarakat setempat.

"Alhamdulillah semua dapat diatasi dan warga yang melakukan tuntutan dapat menerima setelah mendapatkan penjelasan,"imbuh Kapolsek Ketungau Tengah. (Alex/ Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.