Header Ads

Camat Kelam Permai Minta Warga Kibarkan Bendera Sambut Hut ke 72 RI

SINTANG - REPORTASE.ID, Camat Kelam permai, Maryadi menghimbau kepada semua warga atau rumah tangga khususnya Kecamatan Kelam permai, agar mengibarkan bendera didepan rumah masing-masing.

Pengibaran bendera dimulai tanggal 1 sampai  31 Agustus 2017 sesuai dengan ketentuan pasal 7 UU RI No 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagi kebangsaan yang mana telah disampaikan kepada seluruh lapisan melalui surat edaran camat no.003.1/284/KPM/2017 tgl 24 Juli 2017 perihal peringatan HUT ke 72 kemerdekaan RI tahun 2017.

Camat Kelam permai juga memberikan himbauan kepada seluruh  warga untuk melakukan kegiatan kebersihan lingkungan dan keindahan taman, melakukan pengecatan kantor, pagar, dan pintu gerbang pada setiap kantor pemerintahan, kantor swasta serta melakukan pemasangan umbul-umbul dan, lampu hias mulai dari tangal 1 - 31 agustus 2017.

Maryadi menyampaikan terhadap Desa-desa yang  tidak mengikuti upacara ditingkat Kecamatan agar melaksanakan upacara di Desanya masing-masing, dan harap bejerjasama dengan pihak Sekolah Demi untuk mengenang detik-detik proklamasi 1945.

Maryadi juga menerangkan, untuk meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan dan rasa memiliki negara hendaknya HUT Kemerdekaan RI ke 72 diisi dengan serangkaian kegiatan Perlombaan Pertandingan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, sehingga dijadikan sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat, demi mendorong seluas luas nya prakarsa dan kreatifitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara peringatan serta mengedepankan hiburan khas daerah tradisional," terangnya. (Alex)

Diberdayakan oleh Blogger.