Header Ads

BPBD Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Bencana di Kuala Buayan, Meliau

SANGGAU -  REPORTASE. ID,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat,  Rabu (23/08) gelar sosialisasi dan penyuluhan kewaspadaan bencana pada masyarakat desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hadir mengikuti acara Danramil Meliau,  Kapolsek Meliau,  Kepala Desa,  Aparat Desa,  Kadus, tokoh masyarakat dan warga lainnya.

Kegiatan sehari yang digelar di aula desa itu merupakan kegiatan tahunan BPBD Kabupaten Sanggau yang kebetulan saat ini di Kecamatan Meliau digelar di desa Kuala Buayan sebagai salah satu sasaran desa Fokus Pemerintah Kabupaten Sanggau pada tahun 2017.

Dalam giat itu, Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Sanggau, Irsan SP Msi memberikan materi langsung terkait tindakan preventif bencana. 

Dengan sosialisasi dan penyuluhan itu diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan hati hati dalam bertindak terutama terkait kebakaran lahan dan hutan (Karhutlah) maupun bencana lain seperti banjir dan lain sebagainya.

Selain diisi materi penyuluhan bencana, giat diisi pula dengan tanya jawab dan diskusi sehingga nantinya masyarakat mengerti dan mewaspadai bencana baik dari segi preventif maupun tindakan represifnya. (dn)

Diberdayakan oleh Blogger.