Header Ads

Berharap Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Dikaji Ulang

SANGGAU - REPORTASE.ID, Kepala SMP Negeri 1 Kembayan kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat Bapak Armanson Saragih, Selasa (01/08) meminta kepada pemerintah pusat agar sistim zonanisasi terkait penerimaan calon siswa-siswi baru sekolah agar dapat dikaji ulang oleh Pemerintah.

Menurutnya, sistim zonanisasi tersebut memberikan peluang kepada siswa setempat dapat bersekolah ditempat anak tersebut tinggal. Hal ini baik saja, tetapi akan mempersempit anak yang mempunyai bakat, minat dan berprestasi ingin Sekolah ke sekolah favorit seperti ke SMP Negeri 1 Kembayan akan terkendala mengingat tidak masuk dalam zonasi.

"Maka anak tersebut tidak ada kesempatan untuk Sekolah SMP Negeri 1 Kembayan ini, sementara untuk yang lokal sendiri (setempat) kadang tidak  mempunyai prestasi. Nah ini merupakan salah satu kendalanya," tuturnya.

Ditambahkannya, ia mendukung langkah diknas Kalimantan Barat yang telah menyurati Menteri Pendidikan nasional untuk kembali mengkaji ulang kebijakan zonasi yang ditetapkan kepada sekolah. "Saya dukung dan saya minta bisa dikaji ulang dan dirubah aturannya," tambahnya. (zn)

Diberdayakan oleh Blogger.