Header Ads

Berbagai Kegiatan Ramaikan Hari Pramuka ke 56 di Bengkayang

BENGKAYANG - REPORTASE.ID, Hari gerakan pramuka Ke-56 periode 14 Agustus 1961-14 agustus 2017 diperingati serentak di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Bengkayang Hari Pramuka diperingati dengan berbagai kegiatan pada Minggu 13 Agustus 2017 diisi dengan kegiatan Perkemahan Integrasi Pramuka Penegak se Kabupaten Bengkayang Kalbar dengan peserta sebanyak 1.200 orang, acara dimulai dengan Pawai obor keliling Desa Sanggau Ledo, Progresif Life, Atraksi Jalan diatas Bara Api dan Pecahan Caca, Api Unggun, Pengukuhan Saka Dirgantara "RAJAWALI" dan Renungan Suci.

Kegiatan Hari Pramuka Ke -56 kali ini acaranya di pusatkan di pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Selama dua hari kegiatan Setelah sebelumnya digelar beberapa acara mala pada Senin 14 Agustus 2017 diisi dengan Fly Pass Jet Tempur TNI AU, Demo Pesawat Ultralight, demo paramotor dari Jogjakarta, Demo Aeromodeling, Static Show Helikopter TNI AU,Chuck Glider dan Upacara Hari Pramuka Tahun 2017.

Apel Hari Pramuka Pada Senin ( 14/8/2017l dimulai pukul 09.15 Wib bertempat di Runway Lanud Harry Hadysoemantri, bertindak selaku pembina upacara yakni Bupati Bengkayang Suryatman Gidot M.pd.

"Dengan semangat pramuka di hari ini kita berdiri dan merasa bangga pada diri sendiri, yang mana kita menjadi seorang pramuka yang bisa memajukan negara di masa yang akan datang," Ucap Gidot.

"Semoga para pramuka di Indonesia bisa dan mampu membangun negeri Indonesia kita tercinta ini, seperti harapan para pendiri Bangsa,"

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin,Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra.SIK.MH, Danramil 1202-01 Bengkayang Kapten Inf Asswani Kunto, Camat Sanggau  Ledo Ali Akbar,Camat Jagoi Babang Yustianus,SE.MM,Unsur Forkopimda Bengkayang lainnya Serta Tokoh agama,todat,dan tokoh mayarakat.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsing situasi berjalan laman lancar dan seluruh rangkaian Kegiatan selesai pada pukul 10.15 Wib (Kur)

Diberdayakan oleh Blogger.