Header Ads

16 Personel Polres Sintang, Purna Tugas

SINTANG - REPORTASE.ID, Sebanyak 16 (enam belas) personel Polri dil ingkungan Polres Sintang kemarin pagi hadir mengikuti pelaksanaan Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti dilingkungan Polres Sintang, Kalimantan Barat yang mengakhiri masa tugas mukai dari Tahun 2016 s/d 2017, Kamis (24/08).

Upacara yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH selaku Inspektur Upacara juga di hadiri Waka Polres Sintang Kompol Amry Yudhi S, SIK, MH, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Sintang,    anggota Polres Sintang serta Bhayangkari Polres Sintang.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan kepada wisuda Purna Bhakti bahwa pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang telah mengakhiri masa tugas atau pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian.

Kapolres juga dalam kesempatanya mengingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa keberhasilan tugas Kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bakti para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang, di mana Hal ini terbukti dengan sesanti persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan bahwa sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan senantiasa tetap patuh dan setia kepada Tribrata dan Catur Prasetya.

"Saya berharap agar para purnawirawan dapat menjadi alat kontrol bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan jangan sungkan memberikan masukan maupun informasi, hal ini demi untuk memperoleh hasil maksimal dalam mewujudkan visi dan misi Polri untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat," ucap AKBP Sudarmin, SIK,MH.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah mengakhiri masa tugas atas dedikasi dan kinerja serta Darma baktinya selama ini termasuk mengingatkan semua anggota baik yang masih aktif dinas di Kepolisian maupun yang sudah purna tugas.

"Saya juga berharap ke depan acara seperti ini akan ditradisikan secara rutin setiap tahunnya kepada para anggota yang akan memasuki purna tugas yang mana kegiatan ini digelar bukan karena melihat pangkat namun karena jasa-jasa dan pengabdiannya yang telah di darmabakti kan selama tugasnya," katanya.

Kepada 16 personil yang mengikuti Tradisi Purna Bhakti, Kapolres Sintang melakukan pengalungan bunga sekaligus memberikan bingkisan. Selanjutnya para personil yang Purna Bhakti mengikuti prosesi Gerbang Pora yang merupakan penghargaan kepada para Personil Polri yang purna tugas.

Diakhir amanatnya Kapolres Sintang menyampaikan ucapan selamat kepada para Personil Purna Tugas.

"Perkenankanlah Kami mengucapkan selamat menjalankan masa purna bakti semoga senantiasa sehat dan bahagia lahir batin sehingga dapat terus berkarya demi Polri yang lebih baik" tutup Kapolres pada amanatnya.(Alex/Hariyanto)

Diberdayakan oleh Blogger.